KOMUNIKASI DAN MEDIA BARU

Membangun Opini Publik Melalui Media Society

Dr. Eko Harry Susanto

Opini Publik adalah kumpulan pendapat orang . Menyangkut peristiwa, kasus ataupun masalah ., yang bisa mempengaruhi , melibatkan dan menarik minat khalayak, komunitas maupun masyarakat .

Proses Pembentukan Mulai dengan pemuatan dan penyiaran berita yang bersifat kontroversial melalui media massa. Berita dimuat berkali-kali dengan ulasan menarik perhatian Dikembangkan sebuah topik bahasan yang mendorong daya tarik khalayak menyikapi sejumah isu.

Strategi Membangun Opini. Perhatikan yang sedang berkembang di masyarakat tentang sosial, ekonomi dan politik. Perilaku elite, pemerintah, kebijakan publik, kesejahteraan, keadilan, adalah hal yang menarik perhatian

(Disampaikan dalam Kuliah Umum di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau, 14 Oktober 2011)

SELENGKAPNYA

10.b.MEMBANGUN OPINI PUBLIK

Explore posts in the same categories: Budaya, Komunikasi, Politik

Tags:

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: